Sabtu, 26 Oktober 2013

Dewan Pengurus PPMI Tafahna Dilantik

Kuasa Usaha Sementara KBRI Cairo, Teuku Darmawan didampingi Atase Pendidikan dan Kebudayaan,  Dr. Fahmy Lukman, M.Hum., (23/9) hadiri Pelantikan Dewan Pengurus Daerah Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (DPD-PPMI) Tafahna di Sekretariat  DPD Tafahna, Provinsi Daqahleya.

Acara Pelantikan Pengurus yang dihadiri oleh Anggota DPD-PPMI Tafahna dan Ketua-ketua DPD-PPMI Tanta, Mansoura dan Zaqaziq  tersebut dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada mahasiswa Indonesia yang meraih prestasi akademik gemilang di bangku kuliah pada tahun tahun akademik 2012/2013. Penghargaan tersebut sebagai  bentuk apresiasi Pengurus kepada anggotanya yang tekun dalam studi, dan sebagai motivasi bagi anggota lainnya agar selalu meningkatkan prestasinya di bangku kuliah.

Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Dr. Fahmy Lukman, M.Hum., di dalam sambutannya, antara lain mengatakan bahwa pelantikan pengurusa ini adalah wujud dari serah terima estafet  perjuangan pengurus periode sebelumnya kepada pengurus baru periode VI masabakti 2013-2014. Selain itu, Atdikbud juga menghimbau kepada seluruh elemen organisasi  mahasiswa Indonesia di Mesir, khususnya DPD-PPMI  Tafahna untuk berupaya melompat  jauh ke depan, dengan mengadakan program-program unggulan baru, yang manfaatnya bisa dirasakan ketika kembali ke tanah air. Sebelum mengakhiri sambutan, Atdikbud berpesan agar kawan-kawan mahasiswa menghargai waktu dalam berorganisasi, termasuk menghilangkan kebiasaan terlambat dalam memenuhi janji, termajuk terlambat  datang pada saat  menghadiri kegiatan.

Sementara itu, Ketua DPD-PPMI Tafahna dalam sambutannya antara lain menyampaikan pentingnya koordinasi antara semua Ketua-ketua DPD-PPMI yang ada di Mesir, agar informasi penting yang datang dari Cairo diterima dengan baik. Ketua DPD-PPMI Tafahna juga meminta dukungan dari seluruh anggota agar roda organisasi di bawah kepemimpinannya nanti dapat meraih cita-cita yang didambakan oleh semua.(MHA)
Sumber: AtdikCairo.org