Minggu, 16 Maret 2014

KBRI Cairo Menyampaikan Undangan ICIS kepada Mantan Mufti Mesir

Dalam rangka mendukung konferensi  yang  akan diadakan oleh International Conference of Islamic Scholars (ICIS), Sekretaris I Pensosbud Dr. Windratmo pada (16/3) telah menyampaikan undangan kepada Dr. Sheikh Ali Jum'ah di Kantor beliau di Dokki, Giza.


Sekretaris I Pensosbud menyampaikan rasa apresiasi atas keingingan beliau untuk datang pada acara Konferensi  Internasional  yang  akan bertempat di Pesantren Sukorejo, Situbondo, JawaTimur pada tanggal 29 hingga 30 Maret 2014 dengan Tema " Konsolidasi  Jaringan Ulama Internasional Meneguhkan Kembali Nilai-nilai Islam Moderat".


Menyambut baik undangan tersebut, Mantan Mufti Mesir yang belum pernah berkunjung ke Indonesia, maka dengan adanya undangan tersebut hal ini merupakan kesempatan baik bagi bangsa Indonesia untuk dapat memperoleh informasi yang akurat tentang proses demokrasi yang sedang terjadi di Mesir. Pada tahun ini Mesir juga akan melaksanakan demokrasi untuk memilih presiden dan wakil rakyat, sambut Sekretaris I.


Konferensi  Internasional yang belangsung di Situbondo ini rencananya akan diikuti 150 orang ahli (expert) dan 10 (Observer) terdiri dari: Para Ulama dari berbagai negara, Pejabat Pemerintah, Densus 88, Akademisi, Pengamat Politik, Budayawan dan Kelompok Studi Timur Tengah, Duta Besar dan Berkuasa Penuh dari Negara di Timur Tengah, Afrika Utara dan Negara Sahabat, serta Pimpinan Masyarakat Madani. (KBRI Cairo)