Selasa, 25 Februari 2014

Ini Semua Karena Babi

Disinggung perihal kapan dimulainya aktifitas kampus Termin II, Musthofa Su’un hanya menggelengkan kepala sembari berkata "Wallahu A’lam, saya dengarnya sih tanggal 8 Maret nanti, tapi entah lah, belum pasti juga itu, tunggu aja keputusan dari pusat!"

Mengenai sebab keterlambatan ini, Musthofa menjelaskan bahwa salah satu sebabnya adalah karena babi, "salah satu penyebabnya karena menyebarnya virus flu babi di Mesir akhir-akhir ini. Menteri Kesehatan menngingatkan bahayanya virus tersebut, dan salah satu antisipasi adalah dengan tidak mengadakan kegiatan belajar-mengajar, terlebih di ruangan tertutup dengan jumlah audiens yang cukup banyak, karena dengan berkumpulnya banyak orang di satu ruangan tertutup itu berbahaya, dengan adanya satu orang saja terjangkit virus mematikan tersebut, akan banyak jiwa yang
terancam tertular, makanya kegiatan kuliah belum dimulai, ini salah satu penyebabnya. Sebab yang lain, Wallahu A’lam".

Musthofa
juga menegaskan pentingnya tahlil dam untuk mereka yang baru datang dari luar Mesir, tes darah ini untuk memastikan kesehatan masing-masing individu, lebih rincinya lagi tentang bebasnya seseorang dari virus flu babi.

Selain membahas tentang kegiatan kampus, Musthofa juga memberikan angin segar sebab insyaAllah akan ada minhah dari Ri’ayat el-Shabab bi el-Koleyet untuk Mahasiswa asing. Mengenai waktu, prosedur dan jumlah beasiswa, akan diberitahukan menyusul.

Obrolan santai pagi tadi ditutup dengan titipan salam dari Musthofa untuk segenap Mahasiswa Indonesia di Tanta. "Salam untuk teman-teman Indonesia". (NFN)