Kamis, 03 April 2014

Bincang Santai Politik Masisir Hingga Politik Indonesia

Mendekati Pemilihan Umum Presiden Republik Indonesia periode 2014-2019, Lembaga Seni dan Budaya Nahdhatul Ulama (LSBNU) Cairo bekerja sama dengan Kelompok Studi Walisongo (KSW), dan el-Muntada mengadakan bincang santai tentang perpolitikan, pada Rabu (2/3), di Auditorium KSW, Cairo.

Acara yang dimoderatori oleh Khozin Dipo, Ketua PCINU Mesir ini merupakan salah satu wadah pencerahan tentang politik bagi mahasiswa, sehingga sengaja acara ini dibuka untuk umum. Karena acara ini bersifat non-formal atau bincang santai saja, pembahasan perpolitikan yang semula dari politik Masisir merembet ke perpolitikan yang ada di Indonesia. Para pembicara berusaha untuk bertukar pikiran tentang platform politik yang ideal bagi Masisir dan Indonesia. Dalam acara itu juga disinggung posisi mahasiswa dalam perannya sebagai penuntut ilmu dan perannya untuk terjun di dunia politik.

Hadir dalam acara tersebut beberapa pembicara antara lain; M. Saifuddin, MA., Nur Fuad Shofiyullah, Lc., MM., Murtadlo Bisri, Lc., Nuhdi Febriansyah, Lc., Muh. Nur Thoriq sebagai perwakilan dari mahasiswa serta kurang lebih 50 orang hadirin memenuhi ruangan.(MHA)Selain dialog, di tengah-tengah acara panitia menampilkan beberapa penampilan diantaranya; pembacaan sajak dan puisi oleh SAMAS (Sajak Masisir), Pagelaran Wayang, Grezzo Band, dan LSBNU Band. (AtdikCairo)