Sabtu, 15 Februari 2014

PPMI Koordinir Ratusan Masisir Rayakan Maulid Nabi bersama Sheikh Ali Gomaah

Selasa, 14 Januari 2014/13 RabiulAwal 1435 H. DPP PPMI Mesir koordinir  pelajar dan mahasiswa Indonesia di Mesir yang berminat menghadiri peringatan Maulid Nabi SWA di Masjid Fadhil, Kota 6 of October, bersama Sheikh Prof. Dr. Ali Gomaah, mantan Grand Mufti Mesir.

Acara peringatan Maulid yang dimulia seusai Shalat Isya tersebut diawali dengan Sambutan Sheikh Ali Gomaah, beliau antara lain mengatakan bahwa hari ini hari kebahagiaan, karena itu kita merayakannya. Pada hari inilah Nabi Muhammad SAW dilahirkan, pada hari ini pula Mesir dilahirkan kembali dan akan memulai babak barunya. Ia juga mengatakan Nabi Muhammad SAW memiliki akhlak dan perawakan yang sempurna. “Beliau adalah orang paling tampan,” ujarnya.

Selanjutnya acara disusul dengan pembacaan Maulid al-Barzanji oleh Sheikh Muhammad Hisyam, yang disimak dan diikuti oleh ribuan hadirin, merekapun bersama-sama membaca salawat sambil berdiri ketika bacaan sampai pada Mahallul Qiyam.  Setelah pembacaan Maulid al-Barzanji, Sheikh Ali Gomaah mempersilahkan tim Nasyid asal Siria untuk melantunkan salawat dan puji-pujian kepada Nabi Muhammad SAW.
Mahasiswa Indonesia yang hadir menggunakan 6 bus besar lebih kurang berjumlah 300 orang. Mereka membaur bersama ribuan masyarakat Mesir termasuk puluhan ulama Al-Azhar, mahasiswa Malaysia serta mahasiswa Siria yang memadati masjid megah tersebut. (AF)