Rabu, 09 Oktober 2013

DPD PPMI Tanta Optimalkan Perpustakaan Dengan Pelatihan Resensi Buku

Dalam rangka melatih pemahaman terhadap buku dan meningkatkan intelektualitas mahasiswa, DPD PPMI Tanta mengadakan Resensi Massal Buku, Selasa 1/10. Kegiatan yang diselenggarakan di RUANG, demikian julukan baru Sekretariat mereka, yang berarti Rumah Anggota tersebut  diikuti oleh Masyarakat Indonesia Tanta (MASITA) ini adalah salah satu wujud upaya untuk menciptakan masyarakat cinta buku dan mengakrabkan anggota dengan pekerjaan yang bersifat intelektual.

Hasani Utsman, sebagai koordinator penyelenggaran di dalam sambutannya antara lain menyampaikan bahwa Kegiatan yang mendapat sambutan antusias dari anggota ini merupakan salah satu agenda Departemen Pendidikan dan Kebudayaan (DIKBUD) DPD PPMI Tanta termin I tahun ini. dengan meresensi buku berarti telah mengamalkan perintah Allah.

"Ketika kita meresensi sebuah buku, kita telah mengamalkan perintah Allah SWT dalam al qur'an yang berbunyi, Iqro' bissmi robbikal Ladzi kholaq, kita juga mengamalkan anjuran Nabi Muhammad SAW akan pentingnya menulis. Nabi SAW bersabda Qayyiduu Al ilma Bil kitaab, jagalah ilmu dengan tulisan", tuturnya.

"Disini kita adakan kegiatan resensi secara massal untuk berkarya kecil-kecilan, melatih nalar kepekaan dan analisa untuk berbagi manfaat kepada sesama dengan hasil dari resensi kita terhadap sebuah buku.", tuturnya memotivasi MASITA. Selain itu, Ketua DPD PPMI Tanta, Furqon Nasrullah, Lc., di dalam sambutannya menyampaikan tips teori meresensi buku yang baik.
Sumber: Atdik Cairo.org